Minggu, 06 Juni 2021

Puisi_Jalan Lurus

 Puisi_ku 

JALAN LURUS

ehasanah675@gmail.com


Kepadamu... Pendidik seluruh alam

Sepenuh ketulusanku

Tunduk dalam kekhusuan

Larut dalam balutan tawakal

Aku bersimpuh dalam segala sembah.

 

Kepadamu yang maha pengasih

Aku berharap kelezatan munajat

Dengan segenap jiwa dan raga

Aku bersujud  mengagumi kesempurnaanmu.

 

Kepadamu yang maha penyayang

Penjaga dan pemelihara  segala alam

Melimpahkan rahmat dan karunianya

Aku memohon  pertolongan

 

Kepadamu penguasa hari pembalasan

Bimbing dan tunjukkanlah aku

Pimpin dan tuntunlah aku

Menyusuri setiap jengkal jalan lurusmu

 

Kepadamu Sang pemilik hidayah

Aku memohon ketajaman naluri memelihara diri

Beri aku naluri ingin tahu dengan ilmu-mu

Anugrahkan hidayah yang dihiasi kebijaksanaanmu

 

Kepadamu pencipta pancaindra

Aku tahu banyak benda yang tak dapat dilihat mata

Banyak suara yang tak dapat didengar telinga

Beri aku ketajaman menangkap dengan akal

 

Kepadamu pemilik jiwa

Aku meminta kebahagiaan sukma

Dengan syari'at agama berakhlak mulia

Berhias rasa malu yang menjadi mahkota .

 

Ihdinashshirootol mustaqiim...

5 komentar:

  1. Tidak perduli pekerjaan menumpuk puisi jln terus. 😅😅👍👍

    BalasHapus
  2. Puisi sebagai refreshing hati pak. Terimakasih sudah mampir.

    BalasHapus
  3. Luar biasa hanya pada-Nya tempat meminta dan pasrah.

    BalasHapus
  4. nyeesss hati ini membacanya..
    Terimakasih sudah berbagi Bu

    BalasHapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...