Kamis, 25 Maret 2021

#Kamis Menulis_25 Maret 2021

 #Keroyok Blog

BLOG MASTER PAK D. SUSANTO

ehasanah675@gmail.com

Saat menikmati kopi pagi seperti biasa aku buka pesan di WA, telegram, messenger atau buka yang ada notifikasinya. Nah saat buka WAG lage, banyak juga tuh pesan. Aku menerka sahabat lage nih orang-orang yang sangat luar biasa. Mereka pintar memanfaatkan waktunya dengan membaca dan menulis di saat orang lain tertidur terlelap.

 

 

Nah ada pesan yang menarik nich. Yakni tentang #Kamis Menulis edisi tanggal 25 Maret 2021 ini. Tema Keroyok Blog yang kedua kalinya ini dimulai dengan usulan blog siapa yang siap dikeroyok. Jujur aku sangat ingin menuliskan alamat blogku di list tapi ... aku gak PD. Ngukur diri juga, malu yang jelas karena belum ada kelebihannya (curhat nich ya hi hi hi).

Dari List Blog Siap Keroyok, ada 14 alamat blog yang siap dikuliti hari ini. Dan .... hasil spin the wheel-nya adalah alamat blog penulis, master dan juga si jago urusan penggunaan kata yang benar dan tepat.

 https://blogsusanto.com

Nama Pemilik Blog pak D. Susanto

Tahun dibuat 2009

Niche/Tema utama blog pak D adalah SUSANTO Blognya Pendidik yang Mencintai Pendidikan dan Pembelajaran.

 Duh tantangannya berat, tak berani bongkar-bongkar milik guru (takut kualat aku). Mentalnya nge-drop. Tapi aku harus berani melawan tantangan diri sendiri, yakni untuk bisa menulis atau mengungkapkan rasa, ide, gagasan, dan pengetahuan dalam bentuk tulisan.

Oke lah pak D Sus, kali ini aku jadi *pengamat, pemerhati, atau ... apa ya? Tepatnya orang yang melihat blind spot yang tidak bisa pak D lihat sendiri ya.

https://hasanahhalima.blogspot.com/2021/03/blind-spot.html

Tampilan blog pak D menurutku sudah OK pake banget. Bagai tulisan di kertas, latar putih karakter tulisannya hitam dan biru. Jelas enak dibacanya, tapi kalau menurut aku sich background sebaiknya ada warna tipis yang kalem-kalem gitu ya sesuai dengan warna kesukaan misalnya biru muda tipis.

Menunya HOME (ini aku harus belajar), tampilan kontennya tertata sehingga memudahkan pembaca untuk memilih konten yang akan dibaca. (gimana pak D cara buat label sub-tema konten dan Read more agar bisa nge-link?). Menu lainnya Profil, Artikel, Grup Menulis, Pembelajaran, Kepegawaian, dan Sahabat Susanto. Yang sangat menarik perhatian untuk dibuka ya Profil dan Artikel-nya. Hebat sudah membuat blog dari tahun 2009 ya. Artikel nya bisa berlama-lama aku berselancarnya bagus-bagus temanya. Konten tulisan seperti dalam artikel Abai dengan Ini Blogger dan Penulis Bisa Merugi benar-benar memberikan imej bahwa si penulis adalah seorang penulis hebat dan guru yang mau mendidik siapapun pembacanya.

Font hurufnya juga enak dibaca, baik ukuran, warna maupun jenisnya pas memilihnya.

Apalagi dalam loading membuka blognya responsive banget, klik langsung terbuka tuh.

Saran dan rekomendasinya apa ya? Aku tidak menemukan Blind Spot nya. Sayang sekali pengetahuanku tentang blognya kurang. Mohon maaf pak D, Aku hanya menyarankan “AJARKAN AKU CARANYA MEMBUAT BLOG YANG BAGUS SEPERTI BLOG PAK D”.

Trims…

 


4 komentar:

  1. Hihihi... aku menunggu dmn bind spot-nya. Ternyata gak ada.. siip sama dech pendapat kita..

    BalasHapus
  2. Ini seperti Pentigraf, ada twist pada akhir tulisan.
    Blind Spot dimunculkan di awal tulisan, namun tidak ada blind spotnya di belakang...
    Menarik sekali...
    Sukses selalu Ibu Hasanah

    BalasHapus
  3. Kok pakai blindspot Bu? Kayak naik truk saja ada blindspot. Hehe..

    BalasHapus
  4. Makasih ya Bu Hasanah. Maaf telat respon.

    BalasHapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...