Kamis, 11 Maret 2021

Aku - Kamu - Dia

 AKU – KAMU – DIA

Ehasanah675@gmail.com

Hari ini Kamis, 11 Maret 2021 adalah tanggal merah sebagai hari besar keagamaan untuk memperingati hari Isro' Mi’raj nabi besar Muhammad SAW. Sebagai seorang muslim tentu aku memanfaatkan momen libur ini dengan bertafakur agar hikmah dari Isro’ Mi’raj ini ada yang berdampak terhadap aku. Banyak hikmah dibalik momen ini, hanya harapanku salah satunya aku bisa memperbaiki sholatku.

 
          Kembali ke tantangan #Kamis Menulis ya. Temanya aku kamu dan dia. Apay a?

Dulu ... dulu sekali hari Jumat, 11 Maret 1988 tanggal merah karena hari di tanggal ini hari supersemar. Tapi bagi aku ada momen yang tak akan dilupakan seumur hidup. Aku ingat betul tanggal merah di 11 maret ini.

Ya tepat 33 tahun yang lalu, aku dan dia berjanji di depan penghulu untuk sehidup semati seiya sekata. Tidak terbayang mau bagaimana hidup, mau makan dari mana, atau bahkan berkhayal mau punya anak berapa. Yang ada di benakku, aku *harus* patuh, taat, dan hormat kepada orangtua. Pernikahanku dengan dia adalah bentuk pengabdian dan ungkapan terimakasih aku dan dia kepada orangtua.

Suka duka, manis pahit, dan asam asinnya kehidupan aku nikmati bersama dia. Sampai aku dan dia berwujud *HALIMA* sekarang.

Ya ... aku adalah aku seorang istri yang mengabdi kepada dia suami tercinta. Aku yang sebenarnya perempuan lemah dan bergantung kepada dia. Tanpa dia mungkin aku tidak seperti sekarang ini. Waktuku banyak dihabiskan bersama dia.

Sekarang ada *kamu*. Waktuku kadang kuberikan untuk kamu. Ya kamu... kamu adalah sahabat-sahabat baik yang tak pernah bertatap wajah. Kamu adalah teman baru pengisi waktu lenggangku. Bersama kamu aku merasa asyik. Asyik dan menyenangkan karena kamu banyak memberi ilmu. Tak membedakan asal usul apalagi sara, kamu berbagi tanpa pamrih. Terimakasih untuk kamu sahabat-sahabat maya aku di lagerunal dan AISEI. Bersama kamu, aku bisa. Aku bisa ... menuliskan tentang aku, kamu, dan dia.

KamisMenulisgaknyambungdotkom

 

8 komentar:

  1. Terima kasih menerima saya jadi sahabat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan senang hati Bunda Nunung. Terimakasih ya.

      Hapus
  2. Wah, Happy Anniversary ya, Bu...
    Samawa selalu

    BalasHapus
  3. Terimakasih sudah menjadi sahabat penaku.

    BalasHapus
  4. Senangnya punya sahabat maya. Tidak pernah bertatap muka. Bagaimana rasanya jika bertatap muka ya ?

    BalasHapus
  5. Keeren Bunda. Ada aku dalam tulisan itu yang mengisi hari hari bunda asyik asyik saja.Terima kasih Bunda.

    BalasHapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...