Sabtu, 07 Januari 2023

Family Gathering

 FAMILY GATHERING KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN SUKABUMI

Ahad, 8 Januari 2023 Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Family Gathering di tempat wisata Salabintana. Kegiatan yang diikuti oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi ini merupakan rangkaian terakhir dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Kabupaten Sukabumi ke-77 tahun 2023. Tema yang diusung adalah "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat".


Sesuai dengan agenda yang diedarkan pihak panitia, kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama yang dilaksanakan di ruang terbuka taman wisata Salabintana. Acara dilanjutkan dengan laporan panitia, sambutan kepala Kemenag Kab. Sukabumi bapak Drs. H. Asep Hidayat, M.M. yang sekaligus membuka kegiatan Family Gathering ini. Kemudian Quiz dan pengambilan kupon doorprize, pengumuman pemenang dan pemberian hadiah bagi pemenang dalam kegiatan POR HAB, sosialisasi BPJS ketenagakerjaan, serta hiburan dan kreasi seni.

Dalam laporannya, ketua panitia bapak Agus Santosa, M.M. mengungkapkan ucapan rasa terima kasih kepada semua pihak dari internal Kemenag kab. Sukabumi dan kepada partner instansi atau sponsor seperti dari BPJS Ketenagakerjaan dan bank yang telah bekerja sama dengan pihak Kemenag, dan lainnya. Beliau juga menyampaikan bahwa dasar dari kegiatan ini adalah SE Menteri Agama nomor 40 tahun  2022 tentang Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023. HAB Kemenag ini diperingati dengan upacara HAB, lomba fashion show, POR HAB, dan terakhir sekarang Family Gathering.

Banyak hadiah yang disediakan panitia. Ada hadiah berupa 2 sepeda motor, 2 sepeda listrik, 2 sepeda biasa, dan perlengkapan rumah tangga seperti mesin cuci, dispenser, rice cooker, kompos gas dalam jumlah banyak. Semua hadiah ditata di atas panggung dan motor diletakkan di depan panggung. Kupon dibagikan kepada peserta dan atau pegawai Kemenag berjumlah 4.800 lembar. Potongan kupon disimpan dalam boks besar untuk diambil dan yang beruntung nomor kuponnya disebutkan mendapat hadiah yang tersedia. Pembagian Hadiah selain melalui kupon juga dibagikan dengan cara memberikan quis kepada hadirin. 

Saat pembagian hadiah doorprize ini adalah saat-saat yang paling ditunggu peserta yang hadir. Selain tentu membuat hadirin degdegan dan berharap nomor yang dipegangnya disebutkan dan dipanggil ke atas panggung. Sampai terakhir acara selesai, nomor yang penulis pegang tidak disebutkan sama sekali. Anda belum beruntung ha ha ha, namun penulis ikut berbahagia  melihat wajah-wajah ceria dan bahagia orang-orang yang beruntung membawa pulang hadiahnya. Cag.





#Family Gathering Kemenag kab. Sukabumi
#catatan seorang pengawas madrasah
#ahad, 8 Januari 2023





1 komentar:

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...