Senin, 30 Januari 2023

Konfercab kab. Sukabumi

 MUSLIMAT NU

Acara Konferensi Cabang (Konfercab) muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sukabumi diselenggarakan di gedung PC NU Kab. Sukabumi pada hari Selasa, 31 Januari 2023 bertepatan tanggal 09 Rajab 1444 H. Konfercab diawali dengan pembukaan dengan rangkaian acaranya, dilanjutkan dengan pleno, pleno 1 sampai dengan pleno 4, dan diakhiri penutupan.

Konfercab muslimat NU kabupaten Sukabumi mengusung tema "Peran Muslimat NU dalam Mewujudkan Perempuan NU yang Kompeten dan Moderat di Era Digital". Hadir dalam acara ini bupati kabupaten Sukabumi atau yang diberi amanah untuk mewakilinya bapak Kabag kesra dan Kabag keagamaan, Ketua PBNU kabupaten Sukabumi, ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, pengurus PC dan PAC sewilayah kabupaten Sukabumi serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya ketua PC Muslimat menyampaikan bahwa pergantian pengurus diadakan pada tahun 2023. Ini dimaksudkan untuk menyambut dan mendukung peristiwa bersejarah peringatan seabad PBNU. Ketua PC juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pimpinan anak cabang yang tersebar di 47 kecamatan di kabupaten Sukabumi yang telah bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya. Harapan beliau juga kepengurusan periode yang akan datang (2022-2027) semakin lebih baik.

Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat sebelum membuka acara kofercab memberikan amanatnya tentang 3 hal yang harus disepakat. Ketiga hal tersebut adalah kesatu keseragaman bertindak dalam Fikqoh annahdhiyah, pola satu pikiran nahdliyin berdasarkan ilmu dari Rasulullah Saw, agar berjalan ke jalan yang benar. Ada di bawah naungan para ulama. Kedua amalannya annahdhiyah, selalu mengamalkannya. Ketiga gerakan ke-NU-an, dan tidak menyimpang dari ajaran Islam yang disampaikan para ulama warasatul Ambiya. 

4 komentar:

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...