Sabtu, 21 Januari 2023

Puisi Sore

 RINDU IBU

E. Hasanah

Air mata mulai menganaksungai dalam dekapan rindu untukmu, ibu. Kain kebaya anggun membungkus tubuhmu yang semampai itu mengajakku mengenang masa lalu. Kau tiup ubun-ubun kepala sambil berbisik lantunkan doa. Membekali jiwa muda yang masih rapuh ditiup kencangnya angin kehidupan. 

Dari belasan pertempuran mempertaruhkan jiwa. Hanya kau, anak perempuan darah dagingku. Mengalir darah perjuangan tak Terperi. Jadilah anak Sholehah, yang berisi bagai butiran padi, katamu lirih mengiringi tiupan doamu.

Tertancap lirik doamu di lipatan sukmaku. Menguat bersama tekad di perjalanan waktu. Menjadi amunisi sebelum ujung kata menyerah. Tak akan habis sepanjang ajal belum menjelang. Menjadi bekal sepanjang menapaki jalanan. Yakin jalan yang kau tunjukkan lurus tak ada hambatan.

Sekarang kau dalam pelukan sang maha kuasa. Telah usai segala daya dalam mengabdikan jiwa raga pada kodrat dan takdir di alam fana. Jejak yang kau tinggalkan di benakku semakin jelas bak spektrum indah di putihnya kapas. Terima kasih atas torehan tinta penuh warna dalam kanvas kehidupanku. Untukmu segala doa terindah tercurah. Ibu, Aku merindukanmu.

Sukabumi, 21012023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...