Senin, 09 Januari 2023

Levi's

Celana Levi's

Ahad ini ada kegiatan 'family gathering' yang diadakan di tempat wisata Selabintana. Seperti biasa, jika ada kegiatan,  sahabat pokjawas bersepakat, pakaian apa yang akan dikenakan. Dari mulai baju apa, kerudung warna apa, bawahannya bagaimana, apa lagi yang bisa dipakai demi terlihat kekompakannya.  Pokoknya begitu dech .... tapi asyik juga.  

Nah begitu juga kali ini, kami sepakat mengenakan kaos seragam ber-merk yang warna biru dongker,  kerudung warna sepadan kaos, bawahan Levi's, pakai topi yang diberi tahun lalu. Demi kekompakan ini, kami rela pergi ke pasar bersama-sama hanya untuk membeli kerudung yang berwarna sama. Meskipun murah meriah, yang penting kompak. 

Aku sendiri merasa, pakaian yang akan dikenakan sudah tersedia. Bawahan rok atau celana Levi's juga ada, kalaupun tidak ada tinggal memilih dan meminjam Levi's si bungsu.  Tenang hati, pikirku.

'Happy and enjoy' menjadi slogan kami di pokjawas. Begitu juga aku, happy and enjoy sekarang karena pakaian yang dikenakan sudah okeh. Sahabat pokjawas mengenakan pakaian sesuai dengan yang disepakati bersama pada acara Family gathering ini. Kebersamaan membuat kami benar-benar berbahagia. Kegiatan pun berjalan lancar, sukses sesuai dengan rencana. Rasa bahagia terbawa sampai pulang dan tiba di rumah, meskipun pulangnya terjebak macet lama dan  tiba di rumah kehujanan.

Karena kehujanan, bawahan Levi's yang dikenakan basah sehingga aku harus cepat melepaskannya. Tanpa berpikir panjang, aku taruh saja Levis di kursi tempat kami berkumpul. 

Mendengar ibunya pulang, si Sulung bergegas menghampiri. Dia bertanya ini itu dan ngobrol ngalor ngidul. Istrinya, Neng anak mantuku pun datang sambil membawa pakaian jemuran. Setelah selesai mereka pamit kembali ke belakang ke rumahnya. Namun tiba-tiba mereka melihat Levis yang teronggok di kursi. 

"A, itu Levis Neng ya?" katanya.

"Iya kali", timpal si sulung.

Mengetahui apa yang dimaksud anak mantuku ini, aku bertanya, "Levi's itu punya Neng, bukan?"

"Iya Mah", jawabnya.

"Kok ada di lemari si bungsu. Mamah berani saja memakainya karena merasa itu milik si bungsu." Kataku dengan nada heran dan yang jelas sangat malu.

"Gak apa-apa Mah dipakai juga".  Jawabnya.

Wallaaahhhh malunya, mau ditaroh di mana ini wajah.🤣☺️☺️


#cerita yang lewat

#Family gathering HAB 2023

#HsH5


5 komentar:

  1. Terima kasih infonya Bu Hasana semangat terus Bu sehat dan sukses selalu

    BalasHapus
  2. Kapan lagi bisa join levi's sama mantu ya. Pasti nantinya juga ikut ya

    BalasHapus
  3. Apa pun mereknya yang penting jeans disebutnya Levi's. Hahaha

    BalasHapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...