Kamis, 05 Januari 2023

Lomba Liwet

 Tasyakur 

Lomba Nasi Liwet Tradisional

Ini foto Chef pokjawis -Bunda Iis Mintarmah-

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi ke-77 diadakan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah *Tasyakur dan Lomba Nasi Liwet Tradisional* yang pelaksanaannya hari ini Kamis, 5 Januari 2023 di gedung KPDA Lembursitu. Kegiatan ini dimotori oleh Pengurus Darma Wanita (DW) kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Ibunda istri kepala Kemenag berperan aktif sehingga pelaksanaan tasyakur dan Lomba Nasi liwet Tradisional ini berlangsung sukses.


Adapun peserta dalam lomba nasi liwet Tradisional ini berjumlah 21 kelompok. Peserta menyajikan nasi liwet dengan berbagai kreasi dan dilengkapi dengan lauk pauk dan kudapan pelengkapnya. Ciri khas berbagai jenis lalaban, sambal, dan ikan asin juga disertakan oleh hampir semua kelompok peserta. Buah-buahan dan minuman kreasi juga tersedia. Setiap peserta memenuhi kriteria makanan 4 sehat 5 sempurna.
Peserta dari pokjawas dengan nomor peserta 17 menyajikan nasi liwet yang ditempatkan pada boboko, diatasnya ditaburi goreng bawang, dihiasi cabe dan kacang panjang. Lauk pauknya ada ayam goreng, ikan asin cumi yang dimasak dengan cabe hijau, bermacam-macam lalaban baik yang mentahan maupun yang dikukus. Serta yang tidak kalah bikin air liur ngiler adalah sambalnya. Minumannya susu murni dan air teh tawar hangat. Sedangkan buah-buahannya, ada anggur, jeruk, dan lengkeng. Lengkap disajikan menarik napsu makan yang melihatnya.
Chef-nya adalah bunda Iis Mintarmah, pengawas RA yang serba bisa dan sangat aktif. Masakannya enak, saya sering menikmati makanan yang beliau bawa ke kantor. Selain pintar memasak, pengawas yang satu ini pintar bernyanyi juga. Bunda Iis Mintarmah ini memang keren pokoknya.
Kelompok peserta lomba nasi liwet dari pokjawas ini didukung penuh oleh kekompakan pokjawis (Kami menyebut pokjawis untuk pengawas perempuan). Semua pokjawis aktif saling membantu. Bu haji Eneng Suryani dan Bu Ayi lincah menata sajian. Ada Bu Beti, Bu haji Ela dan juga saya sendiri. Oh ya yang telat datang karena melaksanakan tugas pokok juga ada lho, Bu Jajah dan Bu haji Pipih. Kayaknya menyesal tuh karena ketinggalan makan nasi liwet ya yang super enak.

#HAB Kemenag Kab. Sukabumi
#Kamis, 5 Januari 2023
#HsH5



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...