Jumat, 06 Januari 2023

POR HAB Kemenag 2023

 POR HAB Kemenag Kabupaten Sukabumi


Dokumen pribadi 6 Januari 2023

Salah satu kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi adalah POR (Pekan Olah Raga). Kegiatan POR Kemenag ini dilaksanakan dalam 2 hari, yakni hari Jumat - Sabtu, 6-7 Januari 2023 bertempat di Komplek pondok pesantren putri Assalam Darul Faizah Warungkiara.

Ketua panitia POR HAB Kemenag, bapak Kasubag bapak Agus Santosa, M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan ini  dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 40 tahun 2022 tentang Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023. 

Dalam laporannya ketua pelaksana menyebutkan bahwa POR HAB Kemenag ke-77 tahun 2023 ini diikuti oleh sekitar 450 orang dengan 11 kontingen dari berbagai unsur. Kontingen ini terdiri dari unsur KUA kecamatan (APRI), Pengawas madrasah (Pokjawas), Pengawas dan guru PAI, Penyuluh Agama Islam, KKMA, Satker MAN, KKMTs, satker MTsN, KKMI dan IGRA.  Kontingen ini akan bermain dalam 9 cabang olah raga yang akan dipertandingkan dalam event POR HAB Kemenag tahun ini.

Klik juga: https://youtu.be/U7-bLKZ1RoI

Pembukaan POR HAB Kemenag dilaksanakan di aula Pondok modern putri Assalam Darul Faizah. Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Bapak kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi yang langsung berkenan membuka kegiatan, Bapak camat Warungkiara, Ketua Yayasan Assalam sebagai tuan rumah yang memfasilitasi kegiatan, seluruh kontingen dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Kemenag memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personal yang terlibat. Selain beliau memberikan pesan untuk bertanding dengan sportif, tidak ada kecurangan, saling menjaga sikap keberagamaan dan keragaman. 

#POR HAB Kemenag Kab. Sukabumi 2023


10 komentar:

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...