Rabu, 27 Januari 2021

AISEI

 TERIMAKASIH AISEI

Oleh: E. Hasanah

Selasa, 19 Januari 2021 adalah hari ketika AISEI merayakan HUT-nya yang ke-2. Beberapa agenda yang dilakukan adalah Pre-Launching Buku Kurikulum Ngumpet, Pengumuman Pemenang Lomba Blog Nasional AISEI, dan Launching AISEI Podcast. Acara digelar melalui Zoom.

Di tengah kesibukanku mempersiapkan pernikahan anak sulungku, aku masih menyempatkan mengikuti acara ultahnya AISEI ini dari awal sampai akhir. Ada keinginan kuat untuk mengetahui AISEI ini. Sebelumnya aku telah memberanikan diri menjadi anggota dan mengikuti lomba blog Nasional AISEI dengan mengirimkan tulisan tentang Guru yang Menginspirasi.

Tarraaa…. Pada akhir acara pengumuman pemenang lomba blog, namaku disebut. Aku sampai mendekatkan telinga ke PC, untuk memastikan aku tidak salah dengar. Alhamdulillah… walaupun hanya masuk salah satu dari 10 juara favorit, ini membuatku sangat bahagia. Aku perhatikan ya namaku ada di urutan ke-4 juara favorit. Ini membuatku termotivasi dan memberikan rasa percaya diri bahwa kalau belajar pasti bisa.

Terimakasih AISEI atas segala apresiasinya, inspirasi dan dukungan atas terwujudnya niat dan keinginan untuk belajar menjadi seorang penulis.

Tak ada kata yang paling baik selain ungkapan rasa syukur kepada yang maha kuasa. Serta ucapan terimakasih kepada semua pihak -Ibu Bapak yang tergabung dalam ikatan komunitas AISEI- atas partisipasinya dalam membimbingku untuk bisa belajar menulis bersama. Proses pembelajaran menulis terasa mudah karena peranan AISEI sebagai komunitas guru-guru hebat sangat membantu aku sebagai penulis pemula. Dukungan dari sahabat-sahabat online juga terjalin erat sehingga memacu dan memotivasi untuk terus belajar dan belajar agar tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Sehubungan dengan apresiasi yang diberikan dalam ajang lomba blog AISEI pada ulang tahunnya yang kedua, saya haturkan terimakasih. Jujur apresiasi ini menjadi motivasi dan dorongan kuat bagi aku untuk mewujudkan keinginan menjadi penulis.

Aku yakin bahwa seorang penulis hebat pasti memulai dari belajar dan menjadi penulis pemula. Belajar menulis bagi aku ibarat paspor menuju masa depan karena besok lusa adalah milik kami penulis yang belajar hari ini.

Menjadi Penulis adalah Sebuah Mimpi.

Konsistensi belajar menulis adalah proses yang harus dilalui.

AISEI hadir untuk menguatkan aku.

TERIMAKASIH AISEI.

6 komentar:

  1. Alhamdulilah ibuk.. Juara favorit no 4...slmt ya..smg kedepan lbh bersmngat lgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bun... semoga tetap konsisten menulisnya ya.

      Hapus
  2. Bunda... Trimks share ilmunya. Semoga selalu sukses keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bun... saya byk belajar dari bunda Sri juga. Terimakasih ya.

      Hapus
  3. Menjadi penulis yang diaprsiasi oleh lembaga bergengsi sangat membanggakan. Selamat juga utk pernikahan putranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih master... Ilmu dari pak D sangat bermanfaat bagi kami penulis pemula. Semoga Allah SWT membalas kebaikan atas ilmu yang diberikan.

      Hapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...