Senin, 21 Desember 2020

Hadiah Hari ibu

HADIAH HARI IBU UNTUKKU

Sore ini senin, 21 Desember 2020 tepat pukul 4.30 ada kebahagiaan yang tak terkira yang aku dapatkan. Aku yakin ungkapan setiap tulisan membawa nasibnya, jadi aku mencoba menulis apa saja yang aku ingat. Sesuai dengan ungkapan Buya Hamka, “Menulislah dan Biarkan Tulisanmu Mengikuti Takdirnya”. Ternyata kalimat tersebut terbukti lho. Aku belajar membuat blog dan menulis belum genap satu bulan, Eh tulisanku sudah ada takdirnya yang membuat aku merasa berbahagia dan beruntung dengan tulisan tersebut.

Mau tahu? Ada apa gerangan?

Tarraaaa… ini dia


Buku karangan Bapak Raimundus Brian Prasetyawan, S.Pd.

Penulis muda bernama Bapak Raimundus Brian Prasetyawan, S.Pd. mengirimi aku buku berjudul ‘Aksi Literasi Guru Masa Kini’. Beliau memberi motivasi kepada kita yang menulis di blog setiap hari kamis dalam kegiatan ‘KamisMenulis’, yang diadakan di WA grup Cakrawala Blogger Guru Nasional (Lagerunal).

Pada ‘KamisMenulis’ edisi minggu ke-3 tanggal 17 Desember 2020, Bapak Brian (panggilan akrab untuk Bapak Raimundus Brian Prasetyawan, S.Pd.) memberikan tema IBU. Tema yang menarik, karena momennya tepat menjelang hari ibu, selain anggota grup juga banyak ibu-ibu guru yang semangat untuk menulis. Aku mengirim 2 tulisan (dalam bentuk puisi dan pentigraf). Di luar dugaan, sore hari kamis itu Pak Brian pesan, “siap-siap nanti malam akan ada undian KamisMenulis untuk 3 edisi sekaligus” (kalau gak salah ni). Wah pikirku bagus juga ide Pak Brian, selain jadi guru, blogger, penggiat literasi, eh ternyata beliau motivator juga.

Tidak buka WA 3 jam saja, pesan WA sudah panjang tuh. Terkejut juga aku, pentigraf bertema ibu menemui takdirnya membawa nasib mendapatkan undian sebuah buku. Wah senang pake banget ini. Tak tersirat sedikitpun aku akan mendapat hadiah darinya he he he. Bagi aku tulisan di blog yang baru dibuat ada yang mengomentari saja sudah senang, apalagi ini dapat buku.

Thank so much Pak Brian

Thanks juga ya telah membimbingku membuat blog, tanggal 24 November 2020 jadi hari bersejarah dan tercatat dalam diaryku karena pertama kali punya blog hi hi hi.

 

5 komentar:

  1. keren bun, aq tertinggal ni blog nya

    BalasHapus
  2. Hayu bun semangat. saya juga belum sebulan bun. terimakasih ya sudah mampir.

    BalasHapus
  3. Semoga menambah semangat menulisya, Bu. Selamat Hari Ibu ya? Hadiah dari saya, doa aja dulu ya.

    BalasHapus
  4. Semoga tambah Semangat menulis nya ya Bu...
    Selamat hari Ibu
    Sehat selalu

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah... Semangat buk..nulisnya..

    BalasHapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...