Rabu, 30 Desember 2020

Renungan

 Ungkapkan Hati

Oleh: E. Hasanah


 

Suka dan duka berpasangan dialami seseorang. Waktu hanyalah perbedaan kejadian. Kenangan 2020 biarlah terkubur damai dalam ingatan. Kenangan suka kita jadikan pemanis dalam alur cerita. Kenangan pahit dijadikan gambaran sebagai cermin kehidupan yang akan datang.

 

Harapan pasti ada di benak setiap orang. Bahagia suka cita menjadi cita-cita bersama. Hadapi 2021 dengan dengan hati lapang. Apapun yang akan terjadi pasti sudah tertulis dalam takdir seseorang. Hanya sudut pandang dalam jiwa terdalam yang bisa kita kelola. Bahagia ada dalam duka, nestapa ada dalam  suka cita.

 

Sekarang kita nikmati matahari berseri dengan hati bersyukur penuh penerimaan. Tidak usah mencari harta sampai lupa daratan. Juga jangan terlena dengan kemalasan hingga lupa kewajiban. Jalani hidup dengan kata *cukup*, terpenuhi kebutuhan dasar berupa sandang pangan dan papan. Nikmati setiap detik waktu penuh penghambaan sekarang. Ikuti jalan yang Allah gariskan, pasti bahagia hinggapi hati setiap kita.

Sukabumi, 31 Desember 2020

12 komentar:

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...