Selasa, 01 Desember 2020

Pemudaku

 

Pemudaku

Empat hari lalu pokjawas mengadakan kegiatan rihlah dan perpisahan rekan yang pensiun dan mutasi kerja. Kegiatan dilakukan di area wisata ciater.  Karena lokasi kegiatan jauh dari rumah dan perjalanan cukup menyita waktu, maka keberangkatan disepakati jam 3.00 sebelum subuh.

Sesuai rencana pada hari kamis itu, aku bangun terus mandi di pukul 2.00 wib. Waktu yang biasanya sedang enak-enaknya tidur lelap. Demi kebersamaan dan suksesnya kegiatan, aku rela berdingin-dingin untuk mandi dan keluar rumah  di dinihari itu.

Berangkatlah aku dari rumah diantar pemudaku si sulung yang selalu siap jam berapapun menemani mamahnya. Karena ada rekan yang rumahnya di sebelah barat dan rela mobilnya ditumpangi, akhirnya di jam 2.30 wib itu pemudaku menemaniku menunggu mobil tebengan. Cukup lama juga menunggu, hampir setengah jam lebih. Badan terasa dingin, angin malam terasa menusuk kulit, pikirku pasti aku masuk angin nih. Jaket yang ku pakai rasanya tidak cukup melindungi tubuhku.

Pemudaku berujar banyak, "mah nunggunya di dalam mobil saja, mah telpon temannya masih jauh enggak?, mah kalau lama gak usah nunggu teman mamah, biar saya anter saja ke tempat berkumpulnya. Mah cari bubur ya?, mah jangan lupa sarapan, mah kenapa gak bawa bekal", dan lainnya. Aku tahu dia sangat khawatir dengan kesehatan mamahnya.

Setelah sekitar 40 menit mobil tumpangan yang ku tunggu tiba. Sudah ada 4 orang rekan di mobil itu. Berangkatlah kami menuju tempat berkumpul dan bis yang telah disediakan panitia telah menunggu kedatangan kami.

Waktu begitu cepat berlalu, kesepakatan untuk berangkat jam 3.30 dengan bis ternyata molor. Akhirnya berangkat dari titik kumpul setelah salat subuh bersama. Tapi menurutku itu lebih baik, karena bis tidak usah berhenti di tengah perjalanan.

Seluruh kegiatan di wisata ciater dan floating market lembang berjalan sesuai rencana. Kami semua happy and enjoy. Aku juga menikmati kebersamaan dengan rekan-rekan pengawas. Ada hal yang membuat aku lebih berbahagia yakni bisa bertemu dengan sahabat yang mutasi ke instansi balitbang pusat. Saat bersama  Dr. H. Mulyawan  itulah biasa aku merasa punya sahabat yang benar-benar sahabat sejati karena bersama beliau bisa share wawasan keilmuan. Usianya 10 tahun lebih muda dariku tapi ilmunya 2 oktap lebih tinggi.

Singkat cerita kegiatan selesai sehari penuh. Aku pulang dijemput pemudaku di tempat tadi dia mengantarku.  Tiba di rumah jam menunjukkan pukul 01.35. Karna rasa lelah yang teramat sangat, dan kasur menjadi tempat yang paling nyaman, terlelaplah aku sampai suara adzan subuh membangunkanku.

Kesibukan pagi dari mulai bersih-bersih tempat tidur, memanaskan air, sampai memasak biasanya aku lakukan sendiri bersama si akangku. Tapi pagi ini badanku tidak kuat, pegal, lemas, dan rasanya tidak ada tenaga.

Beruntung pemudaku selalu sigap membantu. Dia kerjakan rutinitas pagi itu sambil mulutnya berceloteh, mamah tuh harusnya menjaga badan, jangan telat makan, gak usah ikut kegiatan yang gak penting, dan sebagainya. Aku terdiam merasakan badan yang kecapean dan masuk angin yang menusuk.

Sekarang sudah 4 hari aku di rumah merasakan lemasnya badan. Dokter menyarankan untuk cukup makan, beristirahat dan diam di rumah jangan ke mana-mana. Pemudaku dengan telatennya melayani dan merawatku.

Sujud syukurku dipanjatkan kepada Allah swt diberi anak-anak sholeh. Ya Allah aku mencintai pemudaku, berilah dia pendamping hidupnya yang sama seperti aku mencintainya. Doaku untuknya

 

Cag ah

 

10 komentar:

  1. menyentuh ke hati, bakti seorang anak kepada ibundanya. bagus banget bu pesan dari tulisannya

    paragraf terahir bener bener mengingatkan saya kepada ibu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak... masih belajar ngeblog, mohon kritikannya ya.

      Hapus
  2. Blog warna merah jambu...luar biasa keren...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih pak... sy harus byk belajar kepada bpk.

      Hapus
  4. semua peristiwa dan pengalaman hidup dapat dijadikan sebagai karya tulis. kita belajar dari dari tulisan ibu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya... masih belajar ngeblog, mohon masukannya ya.

      Hapus

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...