Minggu, 06 Desember 2020

Hariku

 


HARI-KU

ehasanah675@gmail.com

Dari membuka mata di pagi buta, hujan mengguyur membasahi tanah tempat tinggalku. Seperti biasa setelah salat subuh, ku habiskan waktu dengan membaca ayat-ayat Al-Qur'an sebagai pembuka hariku. Tidak lama tapi tetap berusaha konsisten melakukannya. 

Setelah dirasa cukup, sambil mulut berbunyi aku pergi ke dapur untuk menjerang air.

Aku harus menyiapkan air panas dan makanan untuk sarapan. Pagi ini aku menggoreng ulen atau disebut juga oli makanan terbuat dari nasi ketan yang ditumbuk halus. Wah nikmat sekali minum kopi ditemani goreng ulen ini di saat hujan. Bisa menghangatkan suasana.

Matahari sepertinya enggan keluar hingga siang menjelang. Untuk keluar rumahpun malas rasanya, jadi berleha-leha menikmati hari adalah pilihan bijak. Menghabiskan waktu hanya mengurusi tanaman di beranda, membuka laptop searching hal-hal menarik, ngisi blog, dan buka chat WA. 

Ketika buka WA, ada pesan dari nomor yang belum disave, share ebook berbahasa inggris  tentang strategi manajemen kelas yang efektif. Bagus juga ni buku. Aku sampaikan ucapan terimakasih kepada orang yang share buku itu. Siapa gerangan? Beliau adalah seorang instruktur dan dosen bahasa inggris sebuah Universitas di Pekan Baru Riau. Memperkenalkan dirinya, bernama Bapak Afrizal, M.Pd.

Senang juga berkenalan dengan orang yang senang berbagi ilmu. Terimakasih pak Afrizal, M.Pd.🙏

Beliau menawarkan juga buku-buku yang bermanfaat lainnya. Tapi aku hanya minta buku yang ingin dibaca sekarang saja yakni tentang kepemimpinan. Dikirimlah aku ebook berjudul The Leadership Challenge Activities Book buah karya James M Kouzes  dan Barry Z Pisner.

Jadilah hari ini dengan asyiknya kuhabiskan dengan membaca buku.

10 komentar:

Siap Asesmen Madrasah

 ASESMEN MADRASAH TP 2023-2024         Di bawah ini disajikan prosedur operasional standard (POS) asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024...